Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Featured Posts

Label

Social Share

Business

Video

Gallery

videos

Tips/ Cara Merawat dan Membersihkan Lego





Beberapa Tips dalam merawat Lego:


1. Lego yg sudah terbentuk sebaiknya disimpan di dalam lemari kaca/ aklirik. Suhu udara jangan lembab/ terlalu panas, karena pengaruh ke warna dan daya lekat antar bricks. Kalau menggunakan lampu sorot, jangan diarahkan terlalu dekat dangan Lego.

2. Walaupun sudah ditaruh di dalam lemari kaca/ aklirik, harus dibersihkan secara berkala. Kalau tidak mau membongkar obyek yang sudah jadi, maka bersihkan saja debu-debu yang menempel dengan lap basah. Untuk bagian yang agak susah terjangkau dengan lap biasa, maka gunakan cotton bud. Tapi ingat, jangan tinggalkan noda air pada bricks.

3. Kalau kondisi lego yang sudah jadi sudah terlalu sulit untuk dibersihkan, maka satu-satunya cara adalah membongkar ulang dan rendam di dalam air. Air dingin tidak masalah, yang penting tiap bagian yang direndam harus kita bersihkan dengan sikat gigi ( jangan terlalu keras menggosoknya ). Setelah itu keringkan dan lap bagian per bagian.

4. Kalau tidak mau repot, sehabis terbentuk suatu obyek ( Lego yang sudah jadi ), lego kita bongkar kembali dan simpan didalam boksnya. Atau simpan di kontainer plastik. Tapi ada resiko, yaitu kemungkinan ada parts yang lepas/ hilang dan benturan dengan sisi-sisi boks/ kontainer yang bisa menyebabkan lecet pada sisi bricks Lego.

5. Debu pada obyek sebaiknya dibersihkan berkala, karena kalau sudah terlalu tebal akan sulit membersihkannya dalam kondisi utuh. Jadi harus dibongkar bagian per bagian.

Share on Google Plus

About Papoyz

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment