Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Featured Posts

Label

Social Share

Business

Video

Gallery

videos

Beberapa Manfaat Bermain LEGO


Imajinasi
Katanya, rasa penasaran akan selalu menimbulkan pertanyaan “mengapa?” dan imajinasilah yang akan menjelaskan atau memungkinkan pertanyaan tersebut terjawab (bagaimana jika_inilah imajinasi yang bekerja).
Banyak yang bermain Lego mengangankan bagaimana jika? Dan bayangkan kalian bisa mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa, sesuatu yang semula khayalan menjadi bentuk nyata. Memimpikan adalah langkah awal untuk mengkreasikan segala sesuatu.
Kebebasan saat bermain Lego adalah salah satu cara untuk mengembangkan daya imajinasi yang kemudian akan menjadi dasar untuk sebuah kreatifitas.
Kreatifitas
Kreatifitas adalah kemampuan untuk memunculkan ide dan menciptakan benda yang sama sekali belum pernah ada, baru, mengejutkan tetapi tetap bermanfaat. Kreatifitas yang sistematis adalah bentuk gabungan dari logika dan alasan yang bersinergi dengan permainan dan imajinasi.
Kegembiraan
Kegembiraan adalah pengalaman menyenangkan saat kita terlibat dalam sesuatu yang membutuhkan kemahiran (serius tapi santai) namun disaat yang sama menyeimbangkan antara kemampuan kita menyelesaikan tantangan untuk mencapai tujuan tertentu. Kesenangan yang diperoleh baik pada saat proses pembuatan maupun pada saat sudah tercapai yang diinginkan.
Kegembiraan adalah berinteraksi bersama, ketegangan dari sebuah petualangan, antusias lucu dari anak-anak dan kejutan yang menyenangkan bagi diri kita pribadi maupun orang lain saat kita menyadari apa yang bisa kita buat, kerjakan, dan ciptakan.
Belajar 
Belajar adalah tentang kesempatan untuk bereksperimen (uji coba), berkembang dan menemukan, membebaskan kemampuan berpikir dan bekerja (tangan bergerak, pikiran juga bergerak) yang membantu kita untuk melihat dan menghargai perspektif yang beragam.
Peduli
Peduli adalah mengenai keinginan untuk membuat perbedaan dalam segi kehidupan dari anak-anak, rekan kerja, teman dimana sehari-hari kita terlibat didalamnya dengan  mempertimbangkan perspektif atau penilaian mereka dalam semua hal yang kita lakukan. 
Share on Google Plus

About Papoyz

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment